Minggu, 03 November 2013

Arsenal "membuktikan ketangguhannya"


 Arsenal membuktikan ketangguhan mereka dengan kemenangan 2-0 atas Liverpool, yang sekaligus memperkuat posisinya di Liga Premier dengan menambah lima poin, kata Arsene Wenger.

Kemenangan ini diraih setelah Arsenal kehilangan dua pertandingan sebelumnya di kandang sendiri, yaitu melawan Borussia Dortmund di Liga Champions and Chelsea di Piala Liga.

"Ini penting untuk merespon dan meyakinkan orang bahwa kami dapat memenangkan pertandingan besar," kata manajer Gunners.

"Untuk menang dengan cara meyakinkan bahkan lebih penting."

Arsenal kini memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan unggul lima poin dari Liverpool dan Chelsea.

"Pertahanan kami luar biasa," kata Wenger.

"Kami terus menjaga Daniel Sturridge, Luis Suarez, Steven Gerrard dan kemudian Philippe Coutinho untuk tetap tenang - dan karena itu para pemain belakang kami pantas diberi pujian."

Manajer asal Prancis berusia 64 tahun ini menambahkan: "Kemenangan ini sangat penting karena kalau kita kalah, orang akan mengatakan Arsenal tidak bisa memenangkan pertandingan besar di kandang.

"Kami memiliki banyak pertandingan besar di masa datang dan kami memiliki kemampuan untuk menanganinya dengan baik."

Kepemimpinan Arsenal di Liga Primer dihasilkan dari tujuh kemenangan dan dua seri setelah kekalahan mereka melawan Aston Villa.

"Kita hidup di dunia di mana kita harus dikritik. Dan satu-satunya respon yang dapat kita berikan adalah di lapangan sepak bola," lanjut Wenger.

"Saya selalu percaya diri tapi ada jalan yang panjang untuk mencapai tujuan. Ini adalah kemenangan penting bagi tim, bagi klub dan tak seorang pun akan membantah kami layak mendapatkannya."
 Sumber: sport.detik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar